Sungai Di Malang

 

Kota Malang ini memang adalah Kota yang dimana Kota Wisata ini menyimpan berbgai macam dan berjuta juta keindahan yang tak bisa di definisikan dengan kata kata biasa gaes. Kota Wisata Malang ini di kelilingi oleh banyak macam pegunungan pegunungan tinggi di sekitarnya , ini membuat Kota Malang ini menjadi sejuk, indah dan segar gaes. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kota Malang ini menyimpan wisata wisata yang berlimpah ruah . mulai dari wisata budaya, alam, modern, sejarah hingga wisata belajar semua ada di Kota Malang ini gaes.

Banyak para Traveller yang menancapkan nama Malang ini sebagai Kota Destinasi tujuan berlibur mereka gaes, akan tetapi kebanyakan dari mereka hanya berwisata ke tempat tempat yang memang sudah terekspose gaes. Padahal selain itu , Kota Malang ini masih banyak menyimpan banyak sekali wisata wisata yang belum terjamah tangan tangan manusia, sehingga  menjadikan masih sangat terjaga akan tangan tangan jahil manusia dan serta sangat alami nan asri gaes, berikut ini adalah nama nama Sungai Di Malang yang terkenal indah gaes contoh nya ada :

  1. Sungai Metro

Pada Posisi pertama ini di tempat oleh Sungai Metro gaes , sungai ini memiliki ukuran terbesar ke dua di Kota Malang ini setelah Sungai Brantas gaes. Sungai Metro ini melewati daerah karangbesuki daerah karangbesuki. Kalau pada waktu hujan deras sering kali Sungai Metro ini banjir, air sungai ini menggenangi sekitar area jembatan yang berada di daerah gasek. Jadi warga di samping bantaran Sungai Metro ini sangat takut waktu hujan deras gaes.

  1. Sungai Lesti

Sungai Lesti ini adalah sungai yang masih di jadikan sebagi tempat untuk menambang pasir . penambang pasir itu terletak di daerah wonokereto kabupaten Malang Sungai lesti ,Sungai Lesti ini sering di jadi kan tempat menambang pasir oleh peduduk sekitar di Sungai lesti tersebut , karena Sungai Lesti ini mempunyai pasir hitam yang sangat bagus untuk menjadi bahan bangunan gaes.

  1. Sungai Bango

Sungai Bango ini sudah menjadi tempat untuk bio assessment. Dan sungai ini terletak di daerah Sawojajar Kota Malang gaes.

  1. Sungai Kasembon

Bagi kalian para penggila arum jeram , Sungai Kasembon ini pasti sudah tidak asing lagi , karena sungai ini  yang terletak di Desa Bayem kecamatan Kasembon, Malang ini sudah sangat terbilang gampang di temukan gaes, dan selalu menyajikan  kejutan kejutan yang sangat tak terduga gaes.

  1. Sungai Brantas

Sungai Brantas ini adalah sungai yang terbesar dan terpanjang ke dua di Pulau Jawa setelah sungai Bengawan Solo gaes.  Sungai Kebanggaan Masyarakat Jawa Timur ini memiliki luar area sungai sekitar 12.000 km persegi dan panjang sungai Brantas ini mencapai 320 km gaes cukup panjan kan gaes.

Sungai Brantas ini bersumber dari Desa Sumber Brantas Kota Batu, lebih tepat nya di lereng Gunung Arjuna dan Anjasmara , lalu mengalir ke Blitar, Tulungagung, Kediri, Mojokerto, dan sampai lah di Surabaya (Selat Madura atau Laut Jawa)

Sungai Brantas ini sering kali di jadikan oleh Outbound Training Malang di jadikan sebagai tempat untuk mengekspose lebih dalam dengan cara Rafting yaitu dengan mengarungi Sungai Brantas dan mengjugi adrenalin serta kita tidak lupa nya kita mengadakan acara untuk membersihkan Sungai Brantas ini dari sampah sampah yang berserakan gaes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *