Coban Rondo Outbound

Coban Rondo Outbound merupakan lokasi wisata air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Akses yang paling mudah adalah melalui jalan raya dari Malang ke Batu dari sebelah timur atau dari Kediri ke Pare menuju Malang dari arah barat. Tempat wisata ini biasanya dijadikan lokasi outbound malang murah.

 

Lokasi ini bisa anda gunakan sebagai salah satu pilihan tempat outbound di Malang. Dengan karakteristik air terjun yang terletak pada ketinggian 1135 m di atas permukaan laut. Air terjun ini memiliki ketinggian 84 meter dengan debit air berkisar antara 90 liter per detik pada musim kemarau sampai dengan 150 liter per detik pada musim penghujan.

 

Coban Rondo sebenarnya merupakan bagian dari kelompok air terjun bertingkat (dimulai dengan air terjun kembar bernama Coban Manten, yang bergabung menjadi satu dinamakan Coban Dudo, dan kemudian mengalir ke bawah dengan nama Coban Rondo).

Air terjun ini memiliki kisah legenda yang turun temurun di percaya oleh masyarakat. Dalam bahasa Indonesia Coban berarti air terjun dan Rondo berarti Janda. Jadi Coban Rondo kurang lebih artinya adalah air terjun janda. Kisah air terjun Coban Rondo ini diawali oleh sepasang kekasih bernama Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma. Dewi Anjarwati adalah seorang gadis yang berasal dari Gunung Kawi, sedangkan Raden Baron kusuma adalah pemuda asal Gunung Anjasmoro.

 

Pada suatu ketika Dewi Anjarwati ingin mendatangi tempat kediamannya Gunung Anjasmoro bersama dengan Raden Baron Kusuma, namun niatan itu tidak mendapatkan persetujuan dari orang tua Dewi Anjarwati, karena pernikahan mereka yang belum genap 40 hari. Dewi Anjarwati dan Baron Kusuma tetap memaksa berangkat ke tempat kediaman orang tua Baron Kusuma. Di tengah perjalanan mereka dihadang oleh seorang pemuda tak dikenal yang bernama Joko Lelono. Pemuda tak dikenal tersebut terpikat dengan kecantikan Dewi Anjarwati, dan jatuh hati kepadanya. Ia pun berusaha merebut Dewi Anjarwati dari suaminya, Raden Baron Kusuma.

 

Terjadilah pertempuran hebat antara Joko Lelono dengan Raden Baron Kusuma. Dewi Anjarwati beserta pembantunya diminta untuk melarikan diri di sebuah Coban (air terjun) oleh suaminya. Hari demi hari, bulan demi bulan, Dewi Anjarwati mencemaskan suaminya dan tetap setia menunggu di sebuah air terjun tersebut. Namun, sejak pertempuran yang dialami suaminya, Dewi Anjarwati tidak pernah bertemu lagi dengan suaminya, dan ia tetap menunggu di sebuah air terjun tersebut dengan status janda karena suaminya tak kunjung datang.

Nah untuk outbound malang di tempat ini, anda hanya perlu menghubungi kami dan menetapkan tanggal berapa kegiatan anda dilaksanakan. Simpel kan?

Dengan memilih outbound di malang anda pun dapat memperoleh beberapa manfaat seperti, lebih percaya diri, komunikasi antar rekan terjalin lebih baik lagi, kerjasama tim yang semakin solid dan masiih banyak lagi. Kami akan memberikan beberapa fun games yang menyenangkan pastinya, dan training motivasi yang akan mendorong anda untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Kami sebagai provider outbound di malang berupaya mewujudkan keinginan anda untuk ber-outbound dengan fun tapi tidak meninggalkan faedah yang mestinya anda dapatkan. Sebagai salah satu provider outbound malang kami telah menangani banyak klien baik dari dalam atau luar kota. Baik dari perusahaan swasta maupun instansi pemerintahan. Nah sekarang giliran anda yang harus datang dan mencoba outbound bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *